Langganan Artikel

Tunggu sebentar...
Ingin diberi tahu saat artikel kami diterbitkan? Masukkan alamat email kamu di bawah ini untuk menjadi yang pertama tahu. GRATIS!

Pengunjung

  • 2
  • 11
  • 606
  • 22,912
  • 302,587
Artikel

Symbolic ID Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia

Symbolic ID – Pernahkan kamu menggunakan aplikasi Facebook, Instagram, Twitter, atau TikTok yang sekarang sedang viral? Ah, seharusnya tanpa harus bertanya pun saya sudah tahu jawabannya. Ya, pasti kamu pernah menggunakannya. Walaupun tidak semua kalangan menggunakan aplikasi tersebut tapi saya yakin kalian pembaca artikel ini adalah generasi penggunanya. Kita tahu bersama bahwa aplikasi tersebut adalah aplikasi media sosial.

Media Sosial

Media sosial itu sendiri merupakan teknologi yang hadir bersamaan dengan perkembangan internet yang cukup pesat mulai dari tahun 2004-an. Kita pasti ingat dengan munculnya facebook dan mulai banyak digunakan pengguna diseluruh dunia mulai tahun 2010 keatas? Seperti dikutip dari referensi yang ada, media sosial merupakan teknologi berbasis komputer yang memfasilitasi berbagi ide, pemikiran, dan informasi melalui komunitas virtual. Media sosial ini berbasis Internet dan memberi pengguna komunikasi konten elektronik yang cepat. Konten mencakup informasi pribadi, dokumen, video, dan foto. 

Mari kembali lagi ke aplikasi yang telah kita sebutkan diawal tadi yaitu Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok. Saya tidak akan membahas bagaimana pemanfaatan atau dampak baik dan buruknya media sosial ini. Jika kamu ingin mengetahuinya saya sarankan untuk nonton Social Dilemma aja. Nih trailernya.

Nah pertanyaan yang perlu ditanyakan adalah dari mana aplikasi media sosial itu tadi? Pasti kamu juga sudah punya jawabannya. “Dari luar negeri lah”. Ya tidak ada salahnya juga. Memang semuanya dari luar negeri. So, di artikel kali ini saya ingin memberi tahu kalian semua bahwa Indonesia juga punya media sosial dan yang pasti lebih bermanfaat dari media sosial pada umumya. Aplikasi ini adalah Symbolic ID

Symbolic ID

symbolic id
symbolic id

Mengacu pada websitenya, Symbolic ID merupakan “media sosial” yang menjadikan parameter utamanya adalah kebermanfaatan bukan popularitas seperti sosial media pada umumnya. Kebermanfaatan inilah yang mendorong penggunanya mampu memanajemen dan meningkatkan kapasitas pengetahuannya serta menumbuhkan pengetahuan tersebut secara kolektif. “Popularitas mungkin akan berkurang seiring dengan berjalannya waktu, tapi kebermanfaatan kamu adalah yang akan tetap dikenang sepanjang masa.”, begitu kata Symbolic ID. Yuk, kepoin aja aplikasi ini. Kamu bisa main-main ke websitenya Symbolic ID. It’s not just about online and stuffs, It’s about changing the “game”.

Buat kamu yang ingin mengembangkan diri, perlu tahu nih skill apa saja yang dibutuhkan didunia kerja. Yuk cek sekarang disini skill paling dicari

4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *