Review Buku

Love & Misadventure

Awal mula saya review buku Love & Misadventure adalah dari Film Pendek di Channel Youtube Ardhito Pramono: Hole In (a) Vessel.

Di scene tersebut dia membacakan Puisi berjudul Angels. Awalnya berpikir apakah puisi masih sangat relevan di jaman yang sudah serba modern ini. Karena masih dihantui rasa penasaran tersebut, saya mencari dan mendapatkan versi E-booknya. saya menemukan puisi “Angels” tersebut.

Terdengar aneh ketika saya membaca buku tidak dari awal, “tapi karena ini puisi seharusnya tidak ada urutannya” pikirku. Baiklah kurang lebih cukup sampai di sana basa-basinya. Mari membahas lebih mendetail. 

Isi Buku

Cover buku ini terbilang cukup merepresentasikan dari isi buku. Digambarkan seorang perempuan kecil yang sedang murung. Semakin menarik rasa penasaran saya sebagai pembaca, apakah benar judge book by its cover ini bisa menggambarkan keseluruhan isinya. 

Review Buku Love & Misadventure
Review Buku Love & Misadventure

Sekarang saya akan membahas isi dari buku tersebut. Di dalam buku ini terbagi ke dalam 3 bagian: Misadventure, The Circus of Sorrows, dan Love. Masing-masing bagian akan membawa fase di mana kalian akan merasakan salah jalan atau kehilangan arah (Misadventure), lalu merasa sedih dan kecewa (Circus of Sorrows) hingga akhirnya menemukan pelajaran penting dalam hidup (Love). Bahasa yang digunakan bukanlah bahasa Inggris pada umumnya, sehingga membutuhkan usaha yang cukup karena ada diksi yang diadopsi dari bahasa Sastra dalam puisi (Sangat puitis kalo untuk saya pribadi) dan bermakna dalam. Buku ini sangat cocok buat mereka yang sedang mellow, kasmaran, sedih, ataupun merasa cintanya bertepuk sebelah tangan. Demikian review buku Love & Misadventure dari saya.

Cek lebih banyak resensi buku disini #BacaBiarBaik

4